Bupati dan Wabup Sergai Sebut Stok Pangan Aman


 Bupati Sergai dialog dengan pedagang daging.


SERDANG BEDAGAI-Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Grebek Dahsyat) kembali digelar, Jumat (8/4/2022). Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati . Adlin Umar Yusri Tambunan mengikuti Grebek Dahsyat di tempat yang berbeda. Bupati di Sei Rampah sedangkan Wabup berbelanja di Perbaungan


Bupati Darma Wijaya mengatakan, dirinya dan wabup mengamati kondisi pasar terutama ketersediaan dan harga berbagai komoditas yang diperdagangkan saat Ramadan dan jelang Idul Fitri.

“Pantauan saya, ketersediaan bahan pokok bisa dikatakan cukup. Kita tentu sama-sama berharap tidak terjadi lonjakan harga dan stok kebutuhan pokok tetap terjaga di pasaran sampai Idul Fitri mendatang,” ucapnya.

Meski saat ini kondisi pandemi Covid-19 cenderung lebih terkendali, namun Bupati Sergai menyampaikan agar masyarakat yang beraktivitas di pasar baik sebagai penjual maupun pembeli tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, terutama menggunakan masker.

“Saya meminta agar seluruh masyarakat mendukung program vaksinasi. Mari ikut vaksin, demi menciptakan herd immunity dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ucapnya.

Wabup Adlin Tambunan yang berbelanja di Pasar Rakyat Perbaungan juga menyampaikan jika ketersediaan bahan pokok masih tergolong cukup. Ia berharap kondisi ini bisa terus bertahan untuk seterusnya.

“Kita tentunya berharap ketersediaan dan harga bahan pokok bisa terjaga stabil, sehingga  masyarakat yang menjalankan puasa dapat beribadah dengan lebih tenang,” katanya.

Ikut serta dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK Sergai, Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTK, Aini Zetara Adlin Tambunan, para asisten dan staf ahli bupati, kepala OPD serta ASN. (Affan) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama