Danramil 01/Gunungsitoli Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah


Sekda dan pejabat lainnya ikuti peringatan Hari Otonomi Daerah secara virtual



GUNUNGSITOLI-Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan peringatan Hari Otonomi Daerah ke-26, Senin (25/4/2022). Peringatan berlangsung secara virtual di lantai dua aula kantor Wali Kota Gunungsitoli dan dihadiri Dandim 0213/Nias diwakili Danramil 01/Gunungsitoli, Kapten Arm Fatoloso.


Peringatan itu juga dihadiri Sekda Kota Gunungsitoli, Kapolres Nias diwakili Kompol H. Zega, Kajari (mewakili) dan para kepala bagian di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Peringatan itu mengambil tema dengan semangat otonomi daerah, kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak  dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045.

Usai peringatan, Danramil 01/Gunungsitoli, Kapten Arm Fatoloso Waruwu mengatakan, Kementerian Dalam Negeri mengajak seluruh kepala daerah dan jajaran pemerintah daerah untuk melakukan refleksi atas 26 tahun perjalanan otonomi daerah di Indonesia. Hal itu perlu dilakukan untuk memahami kembali esensi dari pelaksanaan otonomi daerah tersebut.

Menurut Mendagri Tito Karnavian melalui  Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, secara filosofis tujuan dilaksanakannya otonomi daerah, melalui pendelegasian sebagian kewenangan urusan pemerintahan yang bersifat konkuren, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal. Hal itu dilakukan dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

"Kita menghapakan agar ASN di wilayah Kota Gunungsitoli dapat melaksanakan sesuai harapan pemerintah," katanya. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama