Danramil 01/Gunungsitoli Wacanakan Bentuk Kampung Pancasila di Gunungsitoli Idanoi


 Danramil dan Babinsa komsos ke kecamatan



GUNUNGSITOLI-Komandan Komando Rayon Militer (Danramil), Kapten Arm Fatoloso Waruwu bersama Babinsa Sersan Laowo Koramil 01/Gunungsitoli melaksanakan komunikasi sosial di Kantor Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin (4/4/2022).


Kunjungan itu disambut baik oleh sekcam, Damai Hati Laoli dan didampingi beberapa staf Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Kapten Arm Fatoloso Waruwu menjelaskan, tujuan kegiatan itu untuk membicarakan tentang pembentukan Kampung Pancasila pada salah satu desa di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

"Selain koordinasi terkait rencana pembentukan Kampung Pancasila, kegiatan juga merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial  dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi," katanya.

Dijelaskannya, rencana akan dibentuk kampung Pancasila di Desa Simanaere karena di sana banyak penganut Islam dan Kristen. Warga di sana hidup damai dan berdampingan serta toleransi yang bagus.

"Dengan terbentuk Kampung Pancasila, akan banyak pembelajaran berharga bisa dipetik serta makna ditularkan kepada anak-anak dan remaja supaya memahami arti dari Pancasila dan makna terkandung di dalamnya, sehingga dapat kita terapkan di kehidupan sehari-hari," tutur Danramil.

Danramil 01/Gunungsitoli juga mengucapkan selamat menjalankan inadah puasa bagi yang menjalankan. "Di bulan Ramadhan ini, kami dari Koramil 01/Gunungsitoli mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya dan tetap menjaga kerukunan umat beragama," kata dia. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama