Desa Orahili Tumori Mulai Krisis Air Bersih

 Babinsa dan perangkat desa cari solusi krisis bersih yang dialami warga



GUNUNGSITOLI-Musim kemarau yang melanda sejak beberapa pekan belakangan, mengakibatkan Kepulauan Nias, khususnya, di wilayah Kota Gunungsitoli mulai mengalami krisis air bersih.


Kekeringan mulai dialami warga di lereng gunung tepatnya di Desa Orahili Tumori, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, Serka IB Ziliwu melaksanakan komunikasi sosial dengan sekretaris dan perangkat desa di kantor desa setempat. Pertemuan guna mencari solusi sarana pengadaan air bersih bagi warga setempat, Jumat (1/4/2022).

"Didasari dari laporan masyarakat, ada beberapa rumah yang mengalami kesulitan air bersih, sehingga kita datang ke desa tersebut," kata babinsa.

Dikatakannya, komunikasi sosial itu bertujuan menyampaikan saran agar pemerintah desa bisa mencari solusi membantu masyarakat yang kesulitan air bersih pada saat musim kemarau.

"Pemerintah desa akan menindaklanjuti dan berupaya semaksimal mungkin mencari atas persoalan yang dihadapi warga," kata Serka IB Ziliwu. (YAMONI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama