Didatangi Gubernur Jelang Sahur, Warga Sungayang Ini Dibantu Rp25 Juta


 Gubernur serahkan bantuan dari Baznas untuk rehab rumah. 



SUNGAYANG-Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah singgah sahur ke rumah pasangan Don dan Eliza di Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang, Tanah Datar, Kamis (14/4/2022).


"Pagi ini kita mengunjungi dan sahur di rumah salah satu warga kita di Tanah Datar, di rumah Bu Eliza yang memiliki tiga anak," kata gubernur saat bertolak dari lokasi singgah sahur menuju Masjid Baitul Makmur, Nagari Minangkabau untuk melaksanakan Shalat Subuh berjamaah.

Don dan Eliza sama-sama berprofesi sebagai buruh tani cabai. Don tamatan SD, sedangkan tamat SMP. Keluarga tersebut mengaku tengah mengalami kesulitan ekonomi karena harga jual cabai merah sedang rendah.

"Kini turun, Pak. Lapan bole sakilonyo. Lado ko manjuanyo paliang kurang 25 tu lai dapek saketek. Ubeknyo samo pupuaknyo maha, Pak," cerita Eliza.

Pasangan ini hidup berlima dengan tiga anak di rumah sangat sederhana yang terasa sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah penghuninya. Dindingnya terbuat dari lembaran glass reinforced concrete (GRC) tipis yang terlihat baru dipasang, sementara ruang-ruang dalam rumah dibatasi demikian rupa menggunakan spanduk digital bekas. Walau tak begitu terang, bagian dalam rumah bisa terlihat jelas berkat lampu-lampu kecil yang beban dayanya ditumpangkan ke listrik tetangga.

"Ndak obe. Tapi lai untuak wak, Pak. Tapi ndak buliah dijua," demikian jawaban Eliza ketika ditanyai gubernur tentang ukuran tanah dan rumah serta status kepemilikan lahan rumahnya.

Gubernur didampingi perwakilan Baznas Sumbar dan Ketua DPD PKS Tanah Datar Adib Fadhil menutup kunjungannya dengan penyerahan bantuan Rp25 juta. Harapan gubernur, bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki kondisi rumah Don dan Eliza. (Diskominfotik Sumbar)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama