Diduga Tangkap Ikan Larangan, Lima Warga Diamankan Polsek Sungai Rumbai, Sepeda Motor Dibakar Massa

 Lima terduga pelaku di Polsek Sungai Rumbai

DHARMASAYA-Diduga melakukan penangkapan ikan dengan potas tanpa izin di sungai lubuk larangan Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, lima warga diamankan Polsek Sungai Rumbai.



Sepeda motor dibakar

Polisi datang ke TKP setelah mendapat laporan dari masyarakat. Selain itu, sepeda motor warga yang menangkap ikan itu dibakar massa. 

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Sungai Rumbai, Kompol Andri Nugroho Saputro, Rabu (13/04/2022) mengatakan,  pihaknya mengamankan lima laki-laki yang diduga telah melakukan penangkapan ikan dengan potas tanpa izin di sungai lubuk larangan Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar.

Dijelaskan kapolsek, lima warga yang ditangkap itu, MI (42), RPI (35), KSI (38), PN (38) dan HN (30). 

Dijelaskan kapolsek, terduga para pelaku menuju daerah Abai Siat untuk menangkap ikan di lubuk larangan sekitar pukul 04.00, Rabu (13/4/2022).

Kemudian, tidak berapa setelah memancing, lima laki-laki tersebut pulang menuju Kecamatan Koto Salak. Dalam perjalanan  pulang tersebut,  tidak jauh dari tempat memancing semula, lima laki-laki itu yang menggunkan sepeda motor dihadang sekelompok warga dan tidak berapa lama sepada  yang dipakai pencari ikan itu dibakar massa.

 Mendapatkan informasi tersebut, piket SPKT Polsek Sungai Rumbai bersama Bhabinkamtibmas mendatangi TKP dan mengamankan lima orang tersebut ke Polsek Sungai Rumbai. "Kami melakukan penyelidikan dalam kasus tersebut," kata Kapolsek Sungai Rumbai, Kompol Andri Nugroho Saputro. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama