DPC Partai Gerindra Dharmasraya Bantu Korban Puting Beliung


 Pengurus Partai Gerindra Kabupaten Dharmasraya bantu korban angin puting beliung



DHARMASRAYA-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Dharmasraya beri bantuan pada korban musibah angin puting beliung yang melanda Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.


Pengurus dan kader partai itu memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada warga yang terdampak bencana. Penyerahan bantuan dilaksanakan Ketua DPC Partai Gerindra Dharmasraya, Rosandi Sanjaya Putra bersama istrinya Reni vevery Rosandi Sanjaya dan pengurus serta kader partai besutan Prabowo Subianto itu, Sabtu (9/4/2022).

Rosandi Sanjaya Putra mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi tentang musibah angin puting beliung itu, langung bergerak untuk berbuat sesuatu pada masyarakat yang kesusahan.

Bakti sosial pada korban bencana merupakan amanat partai yang mesti dijalankan kader. "Kami prihatin terhadap warga yang terdampak bencana," kata Rosandi.

Aksi nyata yang dilakukan DPC Partai Gerindra Dharmasraya diwujudkan dengan membagikan puluhan paket sembako. "Semoga bantuan bisa meringankan beban warga," katanya. 

Rosandi berharap korban bencana untuk tabah atas ujian itu. 

Diwartakan sebelumnya, akibat angin puting beliung disertai hujan deras, puluhan rumah dan toko di Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, rusak. Bencana itu terjadi, Jumat (8/4/2022) menjelang datangnya waktu berbuka.

Atap rumah dan ruko porak-poranda dan berterbangan akibat angin puting beliung tersebut. Salah seorang warga, Fitri Yanti mengatakan,  hujan turun sangat lebat dan disertai angin kencang. 

"Saya sangat kaget sekali melihat hujan disertai angin yang sangat kecang tersebut. Saya melihat atap rumah copot terbang dan terbang sekian meter dari rumah yang dilanda bencana," kata dia. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama