Dua Kecelakaan di Dharmasraya, Korban Luka Berat dan Ringan

 Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Dharmasraya


DHARMASRAYA-Hati-hati dalam perjalanan mudik. Jaga kondisi fisik dan kendaraan. Bila lelah, istirahat. Jangan memaksa diri karena bisa berakibat fatal. Dua kecelakaan terjadi di Lintas Sumatera, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (23/4/2022). Empat kendaraan rusak dalam peristiwa itu.


Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kasatlantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi Putra menyebutkan, dua kecelakaan itu, masing-masing di  Jorong  Tabek Guci, kenagarian Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru sekitar pukul 10.15. Kecelakaan melibatkan, mini bus merek Daihtasu Sigra  dengan BA 1942 OM dengan Colt Diesel BK 8042 DA.

Dijelaskan kasat lantas, kejadian berawal ketika mini bus yang dikemudikan Anby Dzauoly tersebut datang dari arah Padang menuju Bungo diduga dalam kecapatan tinggi. Mobil itu melewati tikungan. Diduga pengemudi tersebut hilang kendali dan diduga mengantuk.

Kemudian dari arah Bungo menuju Padang datang Colt Diesel yang dikemudikan Salman. Diduga akibat jarak yang sudah dekat, maka tabrakan tidak dapat dihindari lagi. Dalam kejadian itu, sopir mini bus mengalami luka berat. "Kendaraan tersebut mengalami  rusak berat," kata Kasat Lantas.

Baru saja polisi selesai melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan tersebut, terjadi pula kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera,  Jorong  Koto, Kenagarian Gunung Medan, Kecamatan Sitiung sekitar jam 12:19. Kecelakaan melibatkan Toyota Fortuner BA 1683 VG dengan Colt Diesel BM 8116 AO.

Dikatakan Kasat Lantas, kejadian berawal ketika Toyota Fortuner yang dikemudikan Defri yang datang dari arah Sitiung menuju Gunung Medan dengan kecepatan sedang. Saat tiba di simpang empat Gunung Medan, Toyota Fortuner tersebut berbelok ke kiri hendak menuju Koto Baru. Saat bersamaan dari arah Koto Baru, menuju Padang datang Kendaraan Colt Diesel BK 8049 DA yang dikemudian Michel Yusterino yang diduga hendak mendahului sebuah truk. Ketika hendak menyalip itu, lantaran jarak sudah dekat, maka tabrakan tak bisa dihindari. 

Akibat kecelakan tersebut, pengemudi Toyota Fortuner mengalami luka ringan. Para korban dalam perawatan di RSUD Sungai Dareh dan kendaraan yang mengalami kecalakaan sudah diamankan di halaman Laka Lantas Polres Dharmasraya.

"Kami dari Satuan Lalu lintas mengimbau kepada pengguna jalan Lintas Sumatera di wilyah hukum Polres Dharmasraya untuk berhati-hati. Utamakan keselamatan dan patuhi aturan," kata Iptu Sayyid Malik Ibrahim. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama