Gara-gara Batu Akik Belum Dikembalikan, Warga Dibacok, Terduga Pelaku Diamankan Polsek Bawalato


 Rumah yang jadi TKP pembacokan. 



GUNUNGSITOLI-Polres Nias melalui Polsek Bawalato mengamankan KH (47), terduga pelaku pembacokan terhadap korban Ramli Ndruru Alias Ama Eben (55) di Desa Sindrondro, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Rabu (27/4/2022). 


Pembacokan tersebut terjadi, Rabu (27/04/2022) sekitar pukul 04.00 dinihari di belakang rumah korban di Desa Sindrondro, Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias.

Kejadian berawal ketika pagi itu istri korban sedang memasak di dapur. Lalu tiba-tiba pelaku datang sambil marah-marah dan berteriak dengan mengatakan, "Kembalikan batu akik sama saya Ama Eben!"

"Terduga pelaku menyuruh korban keluar dari rumahnya, namun pada saat itu korban masih tetap di dalam rumah," kata Kapolsek Bawolato AKP B. Lase. 

Karena korban tidak mau keluar rumah, lanjut Kapolsek Bawolato, pelaku melempari rumah korban dengan sebatang kayu. Pada saat itu korban mengatakan kepada pelaku, "Jangan kau lempari rumah saya dengan kayu." 

Istri korban yang telah selesai memasak, menutup pintu dapur. Kemudian tiba-tiba pelaku datang ke belakang rumah korban dan melempari pintu dapur dengan menggunakan batu, sehingga papan daun pintu dapur tersebut jebol, kemudian melihat kejadian itu, korban langsung keluar dan menegur pelaku.

"Namun pelaku tidak menghiraukan teguran korban. Justru pelaku mendekati korban dan langsung membacok kepala korban dengan menggunakan sebilah parang sebanyak dua kali," jelas Kapolsek Bawolato.

Tidak hanya sampai di situ, pelaku kembali membacok korban, akan tetapi korban menangkisnya dengan menggunakan tangan kiri dan langsung memegang tangan pelaku lalu memeluknya hingga mereka jatuh ke tanah. Kemudian Istri korban datang menegur pelaku dan saat itu pelaku langsung pergi menuju rumahnya, kemudian korban juga pergi ke rumah warga sekitar untuk meminta pertolongan. 

Korban dibawa ke Puskesmas Bawolato mendapatkan perawatan medis. Personel Polsek Bawolato mendatangi TKP, mengamankan pelaku dan barang bukti sebilah parang serta menerima laporan polisi istri korban. 

"Terduga pelaku kita amankan di Polsek Bawolato. Saat ini masih dilakukan penyelidikan serta pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku," kata Kapolsek Bawolato. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama