Gubernur Safari Ramadhan, Masjid An-Nur Terima Rp70 Juta


 Gubernur Mahyeldi serahkan bantuan untuk Masjid An-Nur Sawahlunto


SAWAHLUNTO-Gubernur Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan bernilai total Rp70 juta lebih kepada pengurus Masjid An-Nur, Dusun Kayu Gadang, Desa Santua, Kecamatan Barangin, Sawahlunto, Senin (4/4/2022).


"Kepada pengurus masjid dari pemprov Rp50 juta, Bank Nagari Rp10 juta, Semen Padang Rp10 juta. Ada juga Alquran dari Bappeda Provinsi dan Kanwil Kemenag Sumbar, serta mukena dari Pak Wali (Wali Kota Sawahlunto)," ujar Gubernur.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari  program Safari Ramadan Pemerintah Provinsi yang bertujuan mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan sebagai wadah menampung aspirasi serta sebagai media komunikasi menyampaikan program pembangunan yang telah, tengah, dan akan dilakukan pemerintah kepada masyarakat.

Gubernur berharap bantuan yang diberikan dapat membantu menjawab kebutuhan pengurus masjid yang hendak meningkatkan kapasitas tampung masjid untuk aktivitas keagamaan dan sosial warga sekitar.

Pengurus Masjid An-Nur,  Suhariyadi menyampaikan kondisi bangunan masjid berusia kurang lebih 15 tahun yang berukuran 11 x 11 meter tersebut sudah tidak lagi akomodatif sebagai tempat ibadah dan tempat belajar agama bagi warga dan anak-anak setempat. (Diskominfotik Sumbar)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama