Harimau Masuk Pemukiman Warga, Ini Langkah Pemko Solok


Wakil wali kota tinjau posko bersama penanganan harimau


KOTA SOLOK- Terkait informasi kemunculan harimau sumatera di pemukiman penduduk, Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra pimpin rapat koordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dan BKSDA Sumatera Barat. Rapat dilangsungkan di ruang rapat Zarhismi Ajis Balai Kota Solok, Selasa (12/4/2022). 


Hasil rapat koordinasi tersebut, dibentuk posko bersama yang terdiri dari tim BKSDA Sumatera Barat, personel Dinas Damkar, Satpol PP, BPBD, Diskominfo, camat, lurah yang berlokasi di Galeri 88 Jalan Lingkar Utara.

Pendirian posko bersama gunanya percepatan penanganan satwa dilindungi harimau sumatra yang meresahkan masyarakat untuk memudahkan pergerakan penanganannya.

Wakil wali kota melakukan pengecekan di lapangan dan gelar apel di posko yang dibentuk sekaligus memberikan arahan kepada personel yang bertugas. Dilanjutkan dengan monitoring penanganan inyiak balang bersama pihak terkait.

Seperti yang diberitakan sebelumnya harimau sumatera ini mulai terpantau jejaknya di awal Ramadan. Beberapa hari lalu, harimau ini sudah memangsa seekor sapi di Nagari Kuncie, Kabupaten Solok.

Nagari Kuncie itu berbatasan dengan Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok. BKSDA Kota Solok telah berupaya menangkap sang raja hutan ini dengan memasang perangkap yang mengumpan seekor kambing yang berlokasi di RT 3/RW 6 Kelurahan Kampung Jawa.

“Untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, demi keselamatan diri dan keselamatan bersama, warga diminta selalu waspada,” kata wakil wali kota. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama