Humas Polda Papua Asistensi Kehumasan Polri di Polres Nabire


Kabid Humas Polda Papua dan Kapolres Nabire



NABIRE-Asistensi Bidang Humas Polda Papua dalam rangka peningkatan manajemen kehumasan polri di Polres Nabire, Polres Paniai dan Polres Deiyai yang berlangsung di aula Mapolres Nabire, Jumat (22/4).


Kegiatan dipimpin Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal didampingi Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya.

Kapolres Nabire menyampaikan kepada para personel yang mengikuti kegiatan asistensi ini agar memahami dan menyerap ilmu kehumasan yang disampaikan Kabid Humas Polda Papua.

"Saya berharap apa yang disampaikan kita pahami, baik personel dari Polres Nabire, Polres Paniai dan Polres Deiyai," kata I Ketut Suarnaya.

Menurut dia, kecakapan berkomunikasi harus dimiliki setiap anggota polri di lapangan, baik saat bertemu dengan masyarakat maupun dalam memberikan informasi kepada masyakarat, karena tidak semua memiliki kemampuan tersebut dan semua itu butuh proses. 

Diharapkan juga setiap anggota mampu  mempublikasikan sebuah informasi tentang kinerja kepolisian melalui media sosial dan media sosial sehingga kegiatan yang dilakukan kepolisian dapat dilihat dan diketahui masyarakat.

"Fungsi humas ini mengakomodir semua kegiatan yang dilakukan oleh setiap fungsi kepolisian melalui pemberitaan dan akan diekspos ke media sosial mapun media online," tandasnya.

Kabid Humas mengatakan, humas polri ini sangat penting di institusi, dalam amplifikasi  kegiatan Kepolisian dapat dilihat dan terekspos oleh masyarakat. 

"Humas sebagai pendukung fungsi utama bukan hanya di dunia nyata tetapi juga berperan penting dalam memantau di dunia maya atau yang lebih kita kenal media sosial isu-isu yang berkembang ataupun adanya pelanggaran hukum berupa penyebaran berita atau informasi tidak benar atau hoax," katanya. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama