Jalan Sikabau-Salimadu Hancur dan Banyak Lubang

 Ilustrasi jalan rusak. (detikcom)



DHARMARAYA-Jalan provinsi dari Sikabau sampai Simalidu mengalami rusak parah dan berlubang. Kondisi tersebut membahayakan dan mengancam keselamatan pengguna jalan. 


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans), Kandam, saat menyampaikan sambutan dalam safari Ramadan di Masjid Nurul Islam, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Senin (25/4/2022) malam. 

Kandam melaporkan terdapat banyak titik di sepanjang jalan Sikabau-Simalidu yang jalan hancur dan berlubang, sehingga hal tersebut sangat mengganggu akses pengguna jalan. 

"Ditambah jalan Sikabau-Simalidu ini merupakan satu-satunya jalur yang terdekat antar provinsi yang terdekat antara Kabupaten Bungo dan Tebo," ujarnya. 

"Harapannya, jalur provinsi ini bisa segera diperbaiki, pasalnya di jalur-jalur tersebut digunakan kendaraan yang membawa sawit dan getah," lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Nakertrans Sumbar, Nizam, yang hadir mewakili Sekretaris Daerah Sumbar, mengutarakan pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan. 

"Memang kondisi jalan lintas Sumatera itu sudah banyak yang rusak, tentu saja kondisi itu sangat membahayakan pengguna jalan," ujarnya yang dikutip dari sisran pers Dinas Kominfotik Sumbar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Dharmasraya, Sarbaini menyampaikan kondisi di jalan provinsi yang padat penduduk tersebut membuat kondisi jalan memang  kurang terjaga oleh masyarakat setempat. 

Ia berharap, adanya perbaikan secara keseluruhan di semua titik jalan provinsi yang menghubungkan Sikabau-Simalidu ini mendapat tindak lanjut dari provinsi. (*) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama