Kabar untuk Pemudik, Banyak Jalan Rusak di Dharmasraya


Jalan Lintas Sumatera banyak yang rusak di Dharmasraya


DHARMASRAYA-Sebentar lagi arus mudik akan berlangsung. Para perantau yang akan kembali ke Sumatera Barat, siap-siaplah untuk menghadapi jalan rusak. Jalan lintas Sumatera di Kabupaten Dharmasraya banyak berlubang. Pemudik diminta waspada jika hujan turun, sebab lubang di jalan tak akan kelihatan.


Kondisi lalan lintas Sumatera di Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, memprihatinkan.  Jalan rusak serta berlubang. Belum ada tanda akan ada perbaikan walau musim mudik telah di depan mata.

Warga setempat, Burhanudin, Sabtu (23/4/2022) mengatakan, masyarakat di daerah itu sering mengalami kecelakaan yang dipicu kerusakan jalan. Dia menyebutkan, saat musim mudik, jumlah kendaraan yang akan melintas sangat tinggi.

"Mohon waspada. Jika hujan, apalagi malam, jalan rusak tak akan kelihatan. Parahnya lagi, tak semua rambu ada  di jalan berlubang," kata warga itu mengingatkan perantau.

Dia menambahkan, masyarakat di daerah itu berharap kepada pemerintah, terutama kepada instansi terkait untuk memperbaiki jalan yang rusak itu. "Perantau yang mudik bersama keluarga, berhati-hatilah berkendara," katanya. 

Jalan yang rusak itu berstatus jalan nasional. Perbaikannya menggunakan dana APBN. Warga pesimis jalan akan mulus selama musim mudik dan balik lebaran tahun ini, karena memang tak tampak upaya perbaikan jalan rusak. (eko)

  



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama