Kapolda Papua Resmikan Masjid As-Salwa di Jayapura


 Kapolda tanda tangani prasasti sebagai tanda peresmian masjid


JAYAPURA-Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri resmikan Masjid As-Salwa di Jayapura, Jalan Karang, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Jumat (8/4/2022).


Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, Ketua Takmir Masjid As-Salwa Syafi’i dan imam masjid Saihul Umam.

Ketua Takmir Masjid As-Salwa mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua yang datang ke Masjid As-Salwa ini untuk kedua kalinya.

“Pertama pada saat merayakan Idul Adha kemarin sekaligus menyerahkan satu sapi dan kedua pada hari ini dalam rangka peresmian masjid,” ucapnya.

Dikatakannya, Masjid As-Salwa ini berdiri atas swadaya dari masyarakat. Pembangunan masjid itu membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun.

Kapolda mengatakan,, dalam Islam, masjid merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi ini. “Masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam. Kita berharap, Masjid As-Salwa akan memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat,” ucapnya.

Kapolda berharap, agar bersama-sama dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Bukan mendirikannya saja, namun tanggungjawab bersama adalah memakmurkannya.

“Saya juga berpesan kepada unsur pemerintah atau para sesepuh yang hadir saat ini, agar dapat memberikan perhatian lebih kepada masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya. Jadilah teladan dan dorong masyarakat memakmurkan masjid. Berikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui masjid. Niscaya masyarakat akan merasa lebih dingin dan tenteram  hatinya,” ungkap Irjen Mathius Fakhiri. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama