Kapolda Papua Tinjau Vaksinasi di Kabupaten Waropen


 

Kapolda beri arahan dalam pelaksanaan vaksinasi


JAYAPURA-Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri bersama pejabat utama polda didampingi forkopimda tinjau pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin presisi di lapangan Budi Utomo, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Sabtu (23/4/2022).


Kapolda bersama pejabat utama didampingi Bupati Waropen, Yermias Bisai, Wakil Bupati Lamek Maniagasi, Kapolres Waropen, AKBP Naharuddin memantau pelaksanaan vaksinasi pada warga.

Kapolda mengatakan, menurut data dari Kemenkes, capaian vaksinasi di Kabupaten Waropen, 31 persen untuk dosis pertama, 21 persen untuk dosis kedua dan 1 persen untuk Booster.

“Saya mengimbau kepada jajaran Polres Waropen untuk membantu bupati dalam mengedukasi masyarakat agar mau melakukan vaksinasi,” katanya.

Kapolda menyampaikan, mudah-mudahan pada Mei bisa mencapai 50 persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk daerah transit seperti Biak, Serui dan Nabire saya harap bisa mencapai 70 persen pada Mei mendatang.

“Terkait data penduduk yang tidak valid, itu menyebabkan rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Waropen. Kita harap data penduduk bisa segera diperbaiki supaya berdampak pada meningkatnya angka capaian vaksinasi di Papua,” katanya.

Kapolda juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang telah selesai melakukan vaksinasi. (farid)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama