Kecelakaan Maut, 16 Warga Tewas, 12 Kritis

 Mobil yang kecelakaan 


MANOKAWARI-Kecelakaan maut terjadi di tanjakan panjang jalan Trans Manokwari-Pegunungan Arfak, Rabu (13/4/2022) sekitar pukul 03.00 WIT. Kecelakaan itu mengakibatkan 16 warga meninggal dunia dan 12 lainnya kritis.


Kapolres Manokwari, AKBP. Parasian Gultom gerak cepat dengan meninjau korban selamat dalam kecelakaan tersebut yang dirawat di Rumah Sakit Pratama, Warmare.

Polres Manokwari juga telah melakukan olah TKP melalui Satuan Lalu Lintas  dan Satuan Reskrim membuka posko antemortem post mortem di Polres Manokwari.

Korban meninggal dunia tengah dilakukan identivikasi di Rumah Sakit Daerah Manokwari. Korban kecelakaan disebut-sebut merupakan pendulang tambang emas di Pegunungan Arfak.

Kecelakaan itu melibatkan sebuah truk yang membawa 29 penumpang. Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Raydian Kakrosono mengatakan, 13 warga tewas di lokasi kejadian. "Sementara data awal ada 13 orang meninggal dunia di TKP dan tiga orang meninggal dunia di rumah sakit," kata Raydian yang dikutip dari kompas.com.

Raydian menyebut, kecelakaan diduga terjadi karena rem truk blong. "Dugaan awal karena rem blong masih kita dalami lagi" katanya.

Raydian menambahkan, Kasat Lantas Polres Manokwari dan Wadirlantas Polda Papua Barat sedang berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.  (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama