KKB Tembak Warga Sipil di Ilaga


 Kombes Ahmad Musthofa Kamal


JAYAPURA-Seorang warga, Samsul Sattu (45) menjadi korban penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB)  di Ilaga Kabupaten Puncak, Papua, Senin (25/4/2022) pukul 16.30 WIT.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Ahmad Musthofa Kamal membenarkan kejadian tersebut. “Kami terima laporan dari masyarakat ada penembakan terhadap warga di Kamp Pancuran Distrik Ilaga,” ungkap Kamal pada wartawan, malam ini.

Dia mengatakan, setelah menerima laporan personel langsung menuju ke TKP dan langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga menggunakan truk. 

“Setelah tiba di TKP, pelaku telah melarikan diri, sehingga personel mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga,” terangnya.

Kamal menjelaskan, dari keterangan saksi, sebelum kejadian, korban bersama ketiga rekannya sedang duduk dan minum kopi di teras rumah dan tiba-tiba pelaku bersama rekannya datang dari arah atas atau samping kanan rumah korban dan langsung menembak korban, sehingga mengenai ketiak kanan korban. Setelah melakukan penembakan pelaku lari ke arah jalan raya.

“Pelaku dua orang dan gunakan celana pendek warna-warni dan satu pelaku lainnya menggunakan penutup wajah," kata Kamal.

Kamal mengungkapkan, pelaku diduga merupakan anggota KKB pimpinan Numbuk Telenggen. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama