Lagi, KKB Bakar Rumah Warga di Ilaga

Rumah yang dibakar kelompok kriminal bersenjata


JAYAPURA-Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali menebar teror. Kali ini, kelompok tersebut membakar rumah warga di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Selasa (5/4/2022), sekitar pukul 18.03 WIT.


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengemukakan, kejadian itu tengah ditangani aparat kepolisian.  

“Mereka sebelumnya bunyikan letusan di Kompleks Pasar diduga senjata api yang berbunyi suara laras pendek sebanyak tiga kali. Kemudian mereka membakar rumah milik warga," katanya, Rabu (6/4/2022).

Kabid Humas mengatakan, dalam aksi tersebut tidak terdapat korban jiwa dari masyarakat maupun aparat keamanan.

“Pasca kejadian situasi di Kabupaten Puncak, aman kondusif, personel gabungan terus melakukan penjagaan untuk memastikan situasi aman,” jelas Kamal.

Kamal mengecam aksi yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata itu. Menurutnya, aksi KKB itu sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Puncak. 

“Kehadiran TNI-Polri di masyarakat untuk memberikan rasa aman sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut atau teror yang dilakukan KKB," pungkasnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama