Mahasiswa Undhari Kerja Bakti di Situs Bersejarah

Mahasiswa kerja bakti bersihkan situs bersejarah di Dharmasraya



DHARMASRAYA-Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Eksekutif Mahasiswa Falkutas Universitas Dharmasraya Indonesia (Undhari) gotong royong di situs bersejarah, area Kerajaan Siguntur, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (16/4/2022). Kerja bakti itu merupakan upaya melestarikan tempat bersejarah.


Hal tersebut disampaikan perwakilan mahasiswa, Maydian Anjeli, Minggu (17/4/2022). Dia mengatakan, kerja bakti tersebut untuk melestarikan budaya dan sejarah serta memperkenalkan cagar budaya di Dharmasraya.

Mahasiswa membersihkan makam raja-raja kerajaan dan rumah gadang raja, kemudian pada ruangan museum cagar budaya. "Harapan kami, dengan kegitan ini mari kita mencintai serta melatarikan dan merawat peninggalan sejarah di Dharmasraya supaya situs bersejarah ini supaya dikenal baik tingkat nasional hingga internasional," kata Maydian Anjeli.

Menurut dia, mahasiswa sangat  peduli terhadap sejarah, apalagi kerja bakti dilakukan dalam bulan suci Ramadan. "Mari kita bersama sama melestarikan situs budaya dan sejarah kerajaan di Dharmasraya," katanya. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama