Mahasiswa Unjuk Rasa, Kapolres Dharmasraya Minta Anggotanya Humanis

 Kapolres dialog dengan salah seorang mahasiswa yang ikut aksi


DHARMASRAYA-Anggota Polres Dharmasraya bersama anggota Kodim 0310/SSD, anggota Brimob Kompi III Dharmasraya, Satpol PP dan Dinas Perhubungan amankan unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-Kabupaten Dharmasraya ke dedung DPRD, Senin (11/4/2022).


Ketika mengamankan aksi mahasiswa, Kapolres AKBP Nurhadiansyah pimpin pengamanan aksi tersebut.  Sebelum melaksanakan pengamanan, anggota polres bersama personel gabungan ikuti apel di halaman makopolres.

Pada apel pengamanan unjuk rasa itu, Kapolres AKBP Nurhadiansyah  menyampaikan, pelaksanaan tugas pengamanan mahasiswa harus dilakukan dengan humanis.  Personel yang terlibat harus mematuhi SOP ada dan tidak dibenarkan membawa senjata api. 

"Mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya harus dikawal, jangan sampai disusupi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga merusak niat tulus mereka," ujar kapolres.

Petugas yang melakukan pengamanan lebih kurang 250 personel. Aksi mahasiswa dimulai dari Sport Center Dharmasraya di Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru. Mahasiswa long march ke ke gedung DPRD. Perjalanan itu dikawal anggota Polres Dharmasraya.

Mahasiswa menyampaikan tuntutan di DPRD. Dalam aksi damai itu, mahasiswa mengajukan sepuluh tuntutan. 

Aksi mahasiswa dikawal ketat oleh anggota Polres Dharmasraya bersama anggota Kodim 0310/SSD, anggota Brimob Kompi III Dharmasraya dan Satpol PP Dharmasraya dan Dinas Perhubungan. Aksi berjalan aman dan tertib serta kondusif sejak awal hingga selesai. Ratusan mahasiswa tersebut dikawal kembali oleh anggota polres menuju Sport Center Dharmasraya dan membubarkan diri. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama