Manokwari dan Sorong Jadi Prioritas Polda Papua Barat


 Apel pasukan dalam pengamanan Idul Fitri


MANOKWARI-Guna mencegah gangguan kamtibmas menjelang Idul Fitri di Papua Barat, aparat gabungan TNI/Polri serta instansi lintas sektoral terlibat dalam pengamanan arus mudik. Personel yang dilibatkan 1.261 orang.


Kapolda Papua Barat, Irjen Tornagogo Sihombing mengatakan, untuk pemetaan di Papua Barat yang dinilai rawan. Sorong dan Manokwari merupakan dua wilayah menjadi skala prioritas.

"Kita sudah petakan kemungkinan ada hal menjadi potensi ancaman kita sudah prediksi situ. Tapi kita antisipasi, lebih baik mencegah dari pada kita menangani,” kata Sihombing usai memimpin gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2022 di Mapolda Papua Barat, Rabu (27/4/2022).

Ia mengatakan, pelaksanaan apel ini kesiapan Operasi Ketupat Mansinam 2022 dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri. Pihaknya melaksanakan rapat koordinator lintas sektoral tersebut.

“Jadi personel dilibatkan 1.261, baik TNI, polri serta instansi terkait dalam pengamanan perayaan Idul Fitri. Ada beberapa pos PAM, kemudian pos terpadu dan posyandu,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan pengamanan rutin dilaksanakan operasi khusus seperti perayaan Idul Fitri. Apalagi masih situasi Covid 19 melanda Papua Barat. Selain itu pos kabupaten/kota di Papua Barat sebanyak 33 buah.

Dikatakannya, tahun ini ada pelonggaran lebih ketika persyaratan di tengah pandemi Covid-19. Masalah vaksinasi jadi kalau masyarakat cakupan vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

“Saya rasa vaksinasi sudah mencapai 70 persen. Saya rasa itu tidak rawan. Kita rawan itu pelonggaran muncul wabah Covid-19. Hal ini kita antisipasi bersama,”ucapnya. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama