Masjid Nurul Qolbi Diresmikan Bupati Tanah Datar


 Bupati Tanah Datar tanda tangani prasasti sebagai tanda peresmian masjid. (prokopim)


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra resmikan Masjid Nurul Qolbi sekaligus peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Tahfizh dan asrama yatim dhuafa penghafal Alquran Rumah Tahfizh Dengan Hati di Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas, Jumat (1/3/2022). 


"Dengan telah berdirinya masjid yang megah, tentunya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar dan juga para santriwan dan santriwati Rumah Tahfizh Dengan Hati," ujarnya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. 

Dikatakan bupati, pelaksanaan pembangunan masjid itu berkat bantuan dan sumbangsih dermawan dan donatur. "Saya menyampaikan terima kasih kepada donatur dan dermawan yang menyisihkan hartanya untuk membangun masjid ini dan tentunya hal yang sama diharapkan untuk penyelesaian ponpes dan asrama," katanya. 

Eka menyampaikan apresiasi pelaksanaan kegiatan seperti ini sebagai bentuk dukungan pelaksanaan kegiatan keagamaan di Tanah Datar. 

 Ketua Yayasan Hidayatul Qolbi sekaligus pengurus Masjid Nurul Qolbi Thamrin Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan bupati bersama rombongan. 

Thamrin menambahkan, yayasan yang sudah berdiri sekitar 10 tahun juga mempunyai Pondok Tahfiz Dengan Hati yang saat ini memiliki santriwan/santriwati 170 orang. 

"Alhamdulillah, masjid ini tentunya sangat bermanfaat bagi santriwan dan santriwati kita, ada 25 orang yang mondok maupun yang lainnya dan masyarakat sekitar," katanya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama