Masyarakat Gunung Tuleh Ingin Jalan Tembus ke Sumut

 Ilustrasi jalan tembus. (waspadaaceh.com)


PADANG-Gubernur Mahyeldi mendukung aspirasi masyarakat Gunung Tuleh, Pasaman Barat untuk dibangun jalan tembus ke Sumatera Utara. Selain akan menjadikan akses tersebut perlintasan utama dari utara, juga akan mempermudah akses ke destinasi wisata Danau Laut Tinggal nan eksotis.


"Ini sangat baik. Jika akses ini dibuka, maka Pasaman Barat akan jadi perlintasan yang ramai dari utara menuju ke Padang," ujar Mahyeldi ketika Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kampung Pinang, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (15/4/2022).

Kehadiran jalan tembus tersebut menurut gubernur juga akan mengoptimalkan keberadaan potensi wisata alam Danau Laut Tingga juga sangat penting sebagai destinasi wisata unggulan sekaligus pasokan air bagi masyarakat di Pasbar.

Potensi lain di Pasbar yang perlu optimalisasi tambah gubernur adalah banyaknya keberadaan pabrik kelapa sawit. Ia mengimbau pada bupati memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya juga berterimakasih pada bupati, Pak Hamsuardi karena sudah bersedia dan mendukung konversi Bank Pembangunan Daerah menjadi Bank Syariah. Saya mengimbau Pemkab Pasbar agar terus maksimalkan komunikasi dengan kepala OPD di provinsi, sebab untuk ini ada anggaran dari provinsi untuk Pasbar mencapai Rp75 miliar lebih kurang," sambung gubernur.

Gubernur menyalurkan bantuan dari Baznas Sumbar Rp125 juta kepada Bupati Pasbar guna membantu pembangunan hunian sementara bagi korban gempa.

Selain itu juga diserahkan hibah bantuan pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Rp50 juta, ditambah dari Bank Nagari Rp10 juta.

Bupati Hamsuardi mengapresiasi kehadiran gubernur beserta rombongan. Senada dengan gubernur, ia berharap pembukaan akses jalan tembus ke Sumut bisa terealisasi karena akan mempermudah akses wisata Danau Laut Tingga, sekaligus menjadikan Pasbar sebagai perlintasan yang ramai dari utara menuju ke bandara atau ke Padang.

"Jika jalan tembus ini bisa terealisasi, maka kawasan ini akan jadi perlintasan yang semakin mempermudah masyarakat dari utara menuju ke Bandara maupun ke Padang, lebih cepat dan jalannya bagus tanpa terkena macet," harap Hamsuardi. (rls)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama