Mudik Gratis, Empat Bus ke Sumbar, Satu ke Sumut


Ilustrasi mudik gratis. (idx channel)



PEKANBARU
-Kelompok mahasiswa yang tergabung Cipayung Plus unjuk kepedulian bagi masyarakat pada Lebaran kali ini. Dengan menggandeng Polda Riau, kelompok ini membantu masyarakat dengan mudik gratis yang bertajuk mudik kebangsaan dengan tujuan Sumatera Barat dan Sumatera Utara.


Momen tersebut diambil kelompok Cipayung Plus dengan pertimbangan ingin memfasilitasi masyarakat berlebaran di kampung halaman setelah pemerintah mengizinkan kembali tradisi mudik Lebaran.

Kapolda Riau, Irjen Moh Iqbal menyambut baik gagasan yang diusung mahasiswa kelompok Cipayung Plus tersebut dan langsung mwnyanggupi untuk membantu menyediakan sarana transportasi bus (kapasitas 40 seat) sebanyak lima unit sehingga keseluruhan akan menampung 200 calon pemudik. Polda juga akan memberikan pengawalan untuk kelancaran perjalanan rombongan.

Rombongan mudik akan dilepas Kapolda Riau, Kamis (28/4/2022) di depan Mapolda Riau, Jalan Pattimura Nomor 13 Pekanbaru. Dari kelima bus tersebut direncanakan empat unit diberangkatkan tujuan Sumatera Barat dan satu ke Sumatera Utara.

Ketua Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau, Abdul Rouf mengatakan pihaknya bersama-sama dengan seluruh organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus berterima kasih kepada Kapolda Riau yang langsung merespon gagasan mereka dalam upaya membantu masyarakat mudik lebaran tahun ini.

“Kami coba membantu memfasilitasi masyarakat yang kesulitan transportasi, sementara hasrat dan keinginan mudik sangat tinggi, namun tetap kami tekankan untuk menjaga protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” imbuhnya

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulaimansyah mengatakan, pihaknya berharap masyarakat bisa memanfaatkan mudik kebangsaan yang mereka gelar, dengan cara menghubungi pihaknya untuk didata

“Masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran khususnya tujuan Sumatera Barat dan Sumatera Utara silakan menghubungi nomor kontak person yang kami sertakan berikut : AKP Nursafniati (081276138007), Sulaimansyah (081364569109) dan Abdul Rouf (082389419407),” ujarnya. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama