Pemko Solok Turunkan Tim Ramadhan


 Kepala BKPSDM Pemko Solok serahkan bantuan untuk masjid dalam safari Ramadhan


KOTA SOLOK -  Pemerintah Kota Solok, kembali menerjunkan tim safari Ramadhan tahun ini. Tim safari mengunjungi masjid-masjid yang ada di daerah tersebut. Ada 25 tim akan menyebar mengunjungi 61 masjid.sebagian ada yang dua hari berturut-turut seperti tim XXIII Sebagian lagi ada yang tiga hari mulai Selasa hingga Rabu, 5-7 April 2022.


Tim XXIII kunjungi Mesjid Nurul Hidayah Banda Panduang. Hadir dalam Tim Di hari pertama pelaksanaan safari Ramadhan, Bitel, SH, MM, kepala BKPSDM, Zulfadli, SH, MP, Kepala Dinas Sosial, Mukhni, SE, Kabag PBJ, Ir. Arif Santoso Anggota KPU, Ukhma Elsa Dias, S.Ag presidium KAHMI Kota Solok, Alizar, Sekretaris KPU, Meriza S.kom, Staf Bagian Kesra serta dua wartawan di Kelurahan Tanah Garam, Solok. Selasa (5/4/2022). 

Ketua Koordinator Tim, Ketua Bitel, Kepala BKPSDM menyampaikan, bahwa kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemko Solok merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun di bulan suci Ramadhan dengan tujuan meningkatkan Silaturahim dan menyampaikan informasi informasi yang di sampaikan pemerintah dalam membangun Kota Solok.

Ketua tim sampaikan Kegitan yg dilaksanakan pemerintah Kota yaitu penguatan terhadap keagamaan dan teruma pembangunan rumah ibadah saat ini minimal ada di bangun mesjid baru  pada bulan januari lalu kemudian Penataan pasar raya solok bagaimana pasar raya ini lebih maju lagi, serta Pembinaan prodak UMKM, Menjamin akses pelaksanan kesehatan BPJS yang saat ini sudah ditanggung oleh pemerintah kota

Bitel yang juga kepala BKPSDM tak lupa mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada saat akan meninggalkan rumah, kondisi saat ini sedang kemarau panjang diminta kepada masyarakat untuk berhati hati terhadap bahaya Api pastikan sebelum meninggalkan Rumah kompor dan listrik dalam keadaan aman. di upayakan juga agar tidak membakar sembarangan serta dengan ada nya kemarau saat ini debit air semakin berkurang untuk itu kita mensiasati untuk tidak boros dg air

Kemudian dia juga mengimbau, khususnya kepada generasi muda untuk menjauhi Pekat (penyakit masyarakat) seperti minuman keras, judi, tawuran, penyalahgunaan zat adiktif yang mengakibatkan kecanduan seperti lem maupun narkoba.

Terakir penyampaian titipan dari pemerintah Kota berupa bantuan sebanyak Rp3 juta pada pengurus Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam agar dipergunakan untuk operational di bulan Ramadhan. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama