Pengurus Masjid Al Ikhwan Sungai Rumbai Santuni 216 Anak Yatim

Pengurus masjid serahkan santunan pada anak yatim


DHARMASRAYA-Pengurus Masjid Al Ikhwan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim dan berbuka bersama. Kegiatan tersebut dipimpin tokoh masyarakat setempat, Rasul Hamidi Dt. Saridano, Kamis 28/4/2022) di masjid tersebut.


Rasul Hamidi Dt. Saridano, Jumat (29/4/2022), pemberian santunan itu dalam rangka menyambut Idul Fitri. "Bantuan diberikan diberikan agar mereka yang kurang beruntung secara ekonomi bisa pula berbahagia di hari raya," katanya.

Ditambahkan, pengurus masjid tiap tahun rutin memberikan bantuan kepada anak yatim. "Ramadan mengajarkan untuk saling peduli pada sesama.  Ramadan mengetuk kepekaan untuk saling menolong, membiasakan diri menginfaqkan atau memberikan sebagian rezeki yang kita peroleh pada anak yatim serta dhuafa di Sungai Rumbai," katanya.

Anak yatim yang diberikan bantuan 216 dengan total dana Rp192 juta. "Dana tersebut berasal dari infak di masjid dan mushalla serta sumbangan warga Nagari Sungai Rumbai.

Rasul Hamidi Dt. Saridano menyebutkan, dengan bantuan yang diberikan, semoga anak-anak itu berbahagia. "Jangan ada saudara maupun anak-anak kita yang bersedih di hari raya," katanya. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama