Pengusaha Souvenir Diminta Lebih Kreatif


 Wali kota foto bersama dengan peserta pelatihan


PADANG PANJANG-Wali Kota Fadly Amran kunjungi pelatihan pembuatan souvernir bagi para pelaku usaha mikro se-Padang Panjang yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) di aula Mifan Waterpark, Kamis (31/3/2022). Pelatihan dilaksanakan selama empat hari sejak Senin (28/3/2022).


Fadly mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pembinaan kepada pelaku usaha souvernir. Ia berharap melalui pelatihan ini dapat menumbuhkan kreativitas untuk dapat menggali lebih banyak lagi potensi dan karya souvenir.

"Sebagai pelaku usaha, harus bisa mengembangkan keterampilan agar bisa membuka peluang usaha. Kkita juga harus tahu berapa modal, berapa risiko, dan berapa untung kita," ujarnya. 

Pelatihan ini, katanya lagi, bertujuan untuk pengembangan kompetensi dengan memanfaatkan peluang usaha dalam bidang pembuatan souvenir. Serta memberikan dukungan kepada pelaku usaha dalam hal berpikir dan bertindak untuk melakukan sesuatu yang baru. Maupun mengembangkan yang sudah ada, sehingga menghasilkan nilai tambah. 

“Semoga pelatihan yang telah diberikan ini, dapat meningkatkan ilmu dan kreativitas para pelaku usaha souvenir di Kota Padang Panjang, sehingga menjadi nilai tambah saat dipasarkan,” harapnya.

Kepala Disperdakop UKM, Jevie Carter Eka Putra mengungkapkan, pelatihan tersebut diikuti 30 peserta yang telah memiliki usaha menjahit dan merajut pelaku usaha mikro pemula. 

Ditambahkannya, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha dalam bidang souvenir. Khususnya pengembangan kompetensi dalam memanfaatkan peluang usaha souvenir dan memberikan dukungan kepada pelaku usaha.

“Melalui kegiatan ini diharapkan usahawan baru dapat mengembangkan keterampilan lain dan membuka peluang usaha lain,” harapnya yang dikutip dari Kominfo.

Kegiatan pelatihan menghadirkan para narasumber dari pemilik usaha di antaranya pemilik usaha Yen Fashion, Wirna Desmayenti. Pemilik usaha Neta Art, Rifdaneta serta pemilik usaha Addistia Creative, Raisa Luthfi Adistia. (*) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama