Pimpin TSR Pemprov ke Pessel, Ini Kata Wakil Rektor Unand

 Wakil Rektor IV Unand serahkan bantuan pemprov ke pengurus Masjid Khairul Iman di Nagari Pasar Bukit Air Haji


PADANG-Rombongan Tim IV Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumbar kunjungi Masjid Khairul Iman di Nagari Pasar Bukit Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Selasa (5/4/2022).


Tim ini diketuai Rektor Unand diwakili Wakil Rektor Dr. Hefrizal Handra. Dia menyerahkan bantuan Rp50 juta kepada pengurus masjid. Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari  program Safari Ramadan Pemerintah Provinsi yang bertujuan mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan sebagai wadah menampung aspirasi serta sebagai media komunikasi menyampaikan program pembangunan yang telah, tengah, dan akan dilakukan pemerintah kepada masyarakat.

Mengutip pesan gubernur, Hafrizal berharap bantuan yang diberikan dapat membantu menjawab kebutuhan pengurus masjid. "Pemerintah provinsi tengah menggalakkan pembangunan berbasis adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah," ujar Hafrizal Handra menjelaskan tentang arah pembangunan yang dijalankan pemerintah provinsi yang dinakhodai Mahyeldi dan Audy Joynaldi.

Ketua pengurus masjid, Martalizer mengucapkan termakasih atas bantuan yang diterima dari pemprov.  Dia menambahkan, masjid itu dibangun oleh masyarakat. Bantuan datang dari berbagai pihak, baik masyarakat yang berada di kampung halaman maupun perantauan.

Tim safari ramadhan provinsi itu juga diikuti Kepala BPKP Sumbar, Ketua Harian LKAAM , Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB dan Catatan Sipil, Wakil Rektor Universitas Eka Sakti, perwakilan Dinas kebudayaan, staf Biro Bina Sosial Setdaprov.

Pihak tuan rumah yang menyambut kedatangan tim provinsi, Staf Ahli Bupati Pesisir Selatan, Kepala Dinas Perizinan Satu Pintu Pemkab Pessel, Kepala Dinas Pariwisata Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Perikanan dan  Pangan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rkyat, Kepala Dinas Perhubungan dan lainnya.

Hadir juga camat, ninik mamak, tokoh masyarakat, cadiak pandai dan para pemuda di Kenagarian Air Haji.

Wali Nagari Markis mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim provinsi ke nagari itu. Masyarakat senang dengan bantuan yang diberikan pemerintah provinsi. Dana yang diberikan akan dipergunakan untuk pembangunan masjid maupun melengkapi kebutuhan masjid, sehingga jemaah bisa beribadah dengan dengan nyaman.

Wakil rektor menyebutkan, masyarakat di nagari harus berpatisipasi aktif dalam pembangunan. Pemerintah provinsi memiliki beragam program pemberdayaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di nagari.

Gubernur juga berpesan, sebagaimana dikemukakan Hafrizal Handra, pandemi masih ada, semua pihak tetap harus waspada sampai status dicabut. Selain itu semua pihak juga harus waspada dengan peredaran narkoba.kalau ada yang terkena narkoba agar dilaporkan untuk direhabilitasi karena  bisa mempengaruhi yang lain

Hadir sebagai penceramah, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang, Doktor Wakidul Qohar. Dalam tausiyahnya dia mengatakan, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. 

"Kita jalani Ramadhan dengan khusyuk. Tunaikan kewajiban yang sudah ditentukan Allah dan berniatlah dengan ikhlas karena keikhlasan akan dibalas Allah dengan penuh kebaikan" katanya. (ZK)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama