Polda Riau Antar Pemudik Sampai Bukittinggi

 Rombongan pemudik dilepas dari Mapolda Riau


PEKANBARU- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Mohammad Iqbal melepas lima bus rombongan mudik gratis tujuan Sumatera Barat dan Sumatera Utara, Kamis (28/4/2022).


Pelepasan rombongan dipusatkan di halaman Markas Polda, Jalan Pattimura, Pekanbaru, pukul 15.00. Terpantau lima bus standby di mapolda sejak siang hari.

Para pemudik berjumlah 200 orang, satu persatu datang ke Mapolda Riau untuk mempersiapkan keberangkatan.

Disebutkan Irjen Iqbal, kegiatan ini merupakan hasil kerja kolaborasi. Antara Polda Riau dengan organisasi mahasiswa Cipayung Plus Riau.

"Mahasiswa sebenarnya yang menginisiasi kegiatan ini. Saya bangga selaku kapolda, ide-ide yang sangat mulia dan strategis ini dilemparkan kepada saya, yang sekiranya dapat membantu dan mengeksekusi ide ini," jelas Irjen Iqbal.

Dijelaskan kapolda, ada 200 pemudik yang ikut dalam kegiatan bertajuk mudik kebangsaan ini. Mereka dibagi lima bus, dengan masing-masing bus berkapasitas 40 kursi.

"Kita berangkatkan ke Sumbar dan ke Sumut dengan berbagai jurusan. Beberapa fasilitas sudah kita lengkapi, pengawalan juga dilakukan tim polantas, di Sumbar itu sampai Bukittinggi dan Sumut sampai Padang Sidempuan," katanya. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama