Polisi, TNI dan Brimob Datangi Lapas Dharmasraya, Ada Apa?

Petugas gabungan razia di Lapas Dharmasraya



DHARMASRAYA-Guna mengantisipasi tindakan Kriminal seperti narkotika dan penggunaan senjata tajam dan benda lain yang dilarang  dalam  lingkungan  Lapas Lelas III Dharmasraya, tim gabungan terdiri polisi, TNI serta Kompi 3 Yon B Por Sat Brimob Polda Sumbar serta petugas lapas mengadakan razia terhadap warga binaan, Kamis (21/04/2022) malam.


Kegiatan itu juga bagian rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 yang dipimpin Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah bersama Kepala Lapas Kelas III, Budi Setia Prabowo.

Dalam razia tersebut juga hadir Kabag Ops Polres Kompol Nasrul Efendi, Danramil 03 Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani dan Kasat Resnarkoba  Polres Dharmasraya AKP Rajulan, Wadanki III Brimob Ipda Tri Mulya Jati, kemudian Kepala Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas lll, Juwanda Metria.

Kapolres AKBP Nurhadiansyah mengatakan, Polres Dharmasraya bersama Kodim 0310/SSD yang diwakili Danramil  03 Pulau Punjung bersama anggota  dan kepala lapas bersama anggota melaksanakan razia gabungan pada lingkungan lapas.

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan di setiap kamar warga binaan lapas. "Polres mendukung dan membantu kegiatan yang dilakukan lapas dan akan selalu saling kerja," ujar Nurhadiansyah.

Budi Setia Prabowo mengatakan, razia gabungan kali ini merupakan kegiatan serentak seluruh Indonesia di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan baik di tingkat propinsi dan kabupaten, kota. Kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke–58.

Dalam razia gabungan itu, petugas gabungan menemukan 39 buah alat cukur, 23 buah korek api, delapan buah sedotan, empat buah kaleng minuman, empat buah paku dam lima buah kayu, satu buah gesper, dua utas tali, sebuah gunting, tujuh buah tangkai sikat gigi, tiga buah botol.

"Bukan cuma itu, kami juga melakukan tes urine kepada warga binaan dengan hasil nihil atau tidak ditemukan narkotika di lapas," kata Budi Setia Prabowo. (eko) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama