Polres Merauke Ungkap Pembunuhan di Ulilin Muting

 Kapolres Merauke berikan keterangan pers terkait pengungkapan kasus pembunuhan



MERAUKE-Kepala Kepolisian Resort Merauke, AKBP Untung Sangaji didampingi Kasat Reskrim AKP Najamuddin dan Kasie Humas Iptu Bambang Sutrisno berikan keterangan pers, Rabu (20/4/2022), terkait pengungkapan kasus pembunuhan yang terjadi di Ulilin Muting, Merauke, Papua. 


Jumpa pers tersebut dilaksanakan di ruangan Humas Polres Merauke. Kapolres berikan apresiasi kepada Kasat Reskrim dan Kapolsek Muting dan tim yang telah berhasil ungkap kasus tersebut secara terang benderang.

“Itu pembunuhan berencana. Pelakunya juga sudah berulang kali melakukan tindak pidana," kata kapolres.

Ditambahkan kapolres, hargai nyawa orang, karena keselamatan rakyat banyak adalah hukum tertinggi yang harus dijaga dan dijunjung tinggi.

Kasat Reskrim menjelaskan, TKP pembuuhan itu di halaman belakang barak karyawan sebuah perusahaan di Distrik Ulilin, Merauke. Kejadiannya Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 23.55 WIT.

Pelapor kejadian itu, Tumini yang merupakan istri korban. "Korban  atas nama Supriyanto," ujar Kasat Reskrim.

Warga yang ditangkap polisi, berinisial RK. Dia ditangkap di Kampung Baidup oleh Kapolsek Muting dan tim serta Reskrim Polres Merauke. Polisi juga telah melakukan olah TKP.

Dijelaskan Kasat Reskrim, pelaku berencana membunuh korban. Dia membawa parang dan busur, panah dari rumah. "Pelaku melakukan aksinya dalam keadaan mabuk oleh minuman beralkohol, korban mengalami luka tusuk di bagian perut, luka robek di leher," katanya.

Dikatakan Najamuddin, pelaku merupakan residivis kasus pembunuhan.  Pelaku baru bebas Maret 2022.  (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama