Polres Nias Siap Amankan Perayaan Idul Fitri

Kabagren Polres Nias beri arahan


GUNUNGSITOLI-Polres Nias siap amankan perayaan Idul Fitri. Sebagai persiapan, dilakukan latihan pra operasi, Rabu (27/4/2022). Polres akan melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022. Latihan dan persiapan operasi itu dilakukan di aula Sanika Satyawada, Jalan Bhayangkara, Kota Gunungsitoli.


Kegiatan tersebut dipimpin Kabagren Kompol Arius Zega, mewakili kapolres. Arius membuka kegiatan itu dan menyampaikan arahan kapolres. Masing-masing kepala satgas memaparkan situasi dan kondisi serta upaya dan langkah yang akan dilakukan guna capaian teget keberhasilan dalam rangka pelaksanaan operasi.

Arius Zega menyampaikan, Operasi Ketupat Toba 2022 berlangsung 12 hari, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022 dan serentak di seluruh Indonesia. Operasi itu juga berkordinasi dengan instansi terkait, baik baik dalam melakukan pengaturan lalulintas, pengamanan lokasi dan kegiatan masyarakat.

“Dengan adanya latihan pra operasi ini, dapat memberikan manfaat dan pengetahuan maupun ketrampilan dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan polri, mengamankan arus mudik Idul Fitri dan kegiatan libur Lebaran terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Nias,“ kata Arius Zega.

Kepada personel yang bertugas, dalam bertindak di lapangan tetap kedepankan sikap simpatik, humanis dan sesuai dengan SOP. Laksanakan tugas operasi secara profesional, humanis, hindari arogansi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (YAMONI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama