Polri dan TNI Siap Amankan Idul Fitri di Merauke

Spanduk dialog interaktif


MERAUKE-Kepala Kepolisian Resort Merauke AKBP, Untung Sangaji didampingi Waka Polres, Kabag Ops dan Kasat lantas dialog interaktif di RRI terkait dengan pengamanan lebaran. Dialog di lobi mapolres, Rabu (20/4/2022).


Dialog interaktif dipandu reporter RRI Paulena Violleta. Narasumber pejabat utama polres terselenggara atas kerja sama Humas Polres Merauke dengan LPP RRI yang dilaksanakan setiap Rabu.

Menurut kapolres, polisi dan TNI serta stakeholder terkait siap menjamin keamanan dan ketertiban jelang Idul Fitri di Kabupaten Merauke. 

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Dandim 1707 tentang pengamanan Idul Fitri. Nantinya ada  patroli gabungan TNI-Polri, apel kesiapan pengamanan, pengamanan Shalat Id dan sebagainya. Semua itu demi kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Wakapolres Kompol Leonardo Yoga, pengamanan Idul Fitri tidak terlepas dari tugas pokok polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.  Pengamanan akan melibatkan TNI, Dishub, Basarnas, Satpol PP, bankom dan masyarakat.

Dijelaskan Kabag Ops Kompol Viki Pandu, Polri akan menggelar Operasi Ketupat Cartenz 2022 dalam rangka pengamanan Idul Fitri. Pos pengamanan akan dibuat di  Bandara Mopah, Pelabuhan laut, perempatan Libra, Pos Pasar Wamanggu, Pospam depan Toko Adil, pertigaan Kuprik dan pertigaan Salor. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama