Putri Babinsa Raih Juara Lomba Audisi Cover Lagu Rohani

Putri babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Lauren Tiffany Harefa foto bersama usai raih juara


GUNUNGSITOLI-Lauren Tiffany Harefa (16) Putri dari Syukur Harefa, babinsa Koramil 01/Gunungsitoli meraih juara lomba audisi cover lagu rohani 2022 se-Kepulauan Nias yang dilaksanakan di Desa Orahili Gomo, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Senin (18/4/2022).


Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari kemenangan Paskah bagi umat Kristiani. "Audisi ini pada awalnya diikuti 31 peserta dari berbagai wilayah di Kepulauan Nias dan melalui tiga kali seleksi sebelum memasuki grand final," ungkap Serka Harefa.

Dikatakannya, pada pelaksanaan audisi  yang pertama pada 10 April 2022 diikuti 31 peserta dan setelah diseleksi tahap pertama ada 19 peserta yang terpilih untuk masuk audisi yang kedua. 

Pelaksanaan audisi kedua pada 13 April 2022 dan diikuti yang lulus seleksi pada tahap pertama dan setelah diseleksi tinggal 10 terpilih untuk  masuk audisi ketiga.

Melalui seleksi yang ketat yang akan memasuki ke grand final pada 18 April 2022 diikuti empat peserta, masing-masing Irwan Putra Zai dari Kabupaten Nias Utara, Lauren Tiffany, Rosamasilna Tafonao dari Kecamatan Gomo dan Endang Putri Sartika Duha dari Kabupaten Nias Selatan.

Diterangkannya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sangat meriah dan disambut dengan antusias masyarakat se-Kepulauan Nias, terbukti banyak warga berdatangan dari berbagai wilayah karena pelaksanaan audisi cover lagu rohani tersebut bertemakan lagu rohani dalam menyambut Wafatnya Isa Al-Masih atau Hari Paskah untuk yang beragama Kristiani.

Audisi tersebut diselenggarakan Pemuda Pemudi Kreatif dari Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan yang menamakan dirinya Komunitas Pinggiran (KOPI) yang dipimpin Memo Telabanua (ketua), Nosisokhi Nduru, Fandy Ahmad, Alex Perdamaian Telaumbanua (anggota).

Tim juri saat grand final, Arisman Zagoto (ketua), Eliadil Tafonao, Pdt. Eduard Bawamenewi, Ekuivalen Lase dan Donisius Telaumbanua (anggota) Dalam grand final dimenangkan Lauren Tiffany Harefa, putri dari Serka Syukur Harefa personel Kodim 0213/Nias Koramil 01/Gunungsitoli. (YAMONI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama