Sambut Paskah, Babinsa dan PPN Gunungsitoli Bersihkan Makam Korban Gempa


 Personel TNI dan warga bersihkan makam korban gempa



GUNUNGSITOLI-Personel Babinsa Koramil 01/Gunugsitoli, Serka Ismail Hutagalung, Serka Erifati Harefa, Serda Onielis Harefa, Serda Ricard Sidebang dan Serda Jepe Butar-butar bersama DPC Pemuda Peduli Nias (PPN) Kota Gunungsitoli kerja bakti bersihkan makam korban gempa.


Kerja bakti itu dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kamis (15/04/2022).

Danramil 01/Gunungsitoli, Kapten Arm Fatoloso Waruwu mengatakan, kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati Paskah yang jatuh pada 15 April 2022. "Personel kita bergotong royong membersihkan makam pada korban gempa 2005 yang ada di taman makam pahlawan," ujarnya.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang jadi korban bencana. Makam korban gempa itu ada di tiga tempat dan dua tempat yang sudah ada tanda dan satu tempat lagi yang belum terlihat tititk lokasinya karena sudah rata dengan tanah, sehingga patut diluangkan waktu untuk membersihkannya.

“Kondisi makam pada korban gempa di sini kurang terurus, sehingga perlu kita bersihkan apalagi menjelang Paskah bagi umat Kristiani,” jelasnya.

Danramil 01/Gunungsitoli berterimakasih atas kehadiran PPN Gunungsitoli karena telah bersama-sama melakukan pembersihan makam tersebut.

"Kita apresiasi DPC PPN Kota Gunungsitoli yang turut bergotong royong membersihkan makam korban gempa bumi di Desa Mudik," katanya. (YAMONI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama