Santri MDA Al-Ikhlas Ikuti Pesantren Ramadan


Foto bersama setelah pembukaan pesantren Ramadan

KOTA SOLOK - Kepala MDA Yandrizal membuka kegiatan pesantren Ramadan secara resmi. Pesantren Ramadan merupakan salah satu bentuk mendidik anak-anak agar menjadi insan yang islami. Menjadi generasi yang berilmu dan juga menguasai ilmu agama.


Pesantren Ramadan itu diadakan di Masjid Al- Ikhlas, Perumahan Lembah Indah, Jorong Batu Balano, Kelurahan Tanah Garam. Pesantren Ramadan dibuka Kamis (14/4/2022).

Pesantren dilaksanakan selama tiga hari mulai, 14-16 April 2022 yang diikuti 23 peserta. MDA itu berdiri  pada 2019.  Akibat wabah corona, kegiatan sempat terhenti.  Pesantren Ramadan merupakan yang pertama kali diadakan MDA sejak MDA berdiri. 

Yandrizal  memberikan apresiasi kepada anak-anak MDA Al-Ikhlas atas semangat mengikuti kegiatan berbasis agama seperti ini. “Semoga kegiatan pesantren Ramadhan ini menjadi kegiatan tahunan untuk kedepannya sehingga MDA Al-Ikhlas semakin maju dan berkembang," katanya.

Yandrizal  menjelaskan, tujuan pesantren itu, selain meningkatkan keimanan kepada Allah SWT juga untuk memotivasi para santri belajar di MDA mengikuti pelajaran ekstra seperti tilawah tahfiz dan bahasa Arab. 

"Tak kalah pentingnya kegiatan pesantren ini mengajarkan kepada anak agar lebih mandiri untuk datang ke mesjid, bagaimana sikap, adab dan sopan santun ketika berada di mesjid serta dalam melakukan kegiatan ibadah lainya," kata Yandrizal. 

Yandrizal mengimbau mayarakat dan orang tua murid agar lebih mendorong dan menyemangati anak-anak untuk mengikuti pesantren karena dapat menanamkan keimanan dan lebih memahami lagi tentang ilmu agama.  (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama