Satgas Binmas Noken Yahukimo Jalankan Program Peka



Penyerahan bantuan pada tokoh masyarakat


JAYAPURA-Kasat dan personel Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 menyambangi tokoh masyarakat Suku Momuna, Yaku Barimuka di pelabuhan Sungai Logpon Dekai, Kabupaten Yahukimo, Selasa (19/4/2022).


Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Yahukimo, Ipda I Made Budi Dumariawan bersama personel Binmas Noken lainnya.

Ipda I Made Budi Dumariawan menyampaikan, kunjungan itu guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta menjaga stabilitas keamanan Binmas Noken wilayah Yahukimo melaksanakan program Peka.

“Kami menyambangi warga dan memberikan imbauan, selain untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, hal ini juga bertujuan menjaga situasi tetap aman di Yahukimo,” kata I Made.

Ipda I Made juga mengimbau kepada Yaku Barimuka dan keluarga untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu–isu yang dapat menyebabkan perpecahan dan menggangu stabilitas keamanan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengungkapkan, melalui kegiatan Program Peka, polisi dapat terus dekat dengan masyarakat sehingga dapat terus terjalin komunikasi yang baik dan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga Kamtibmas.

Satgas Binmas memberikan sembako kepada Yaku Barimuka. "Diharapkan dengan pemberian bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi kepada Pak Yaku Barimuka dan keluarga," tutup Kabid Humas. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama