Siswa SMAN 2 Pulau Punjung Bantu Warga Kurang Mampu

Siswa melaksanakan aksi saling berbagi jelang Idul Fitri


DHARMASRAYA-Siswa SMA negeri 2 Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya memberikan bantuan kepada  kaum duafa dan anak yatim, Sabtu (23/4/2022). Berbagi dengan sesama itu merupakan bagian dari pesantren Ramadan yang diadakan sekolah itu. Pesantren Ramadan berakhir hari ini.


Hal tersebut disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Pulau Punjung Lindrawati. Dia menyebutkan,  berbagi dengan sesama itu merupakan bagian dari pendidikan agar anak didik memiliki kepedulian terhadap sesama. "Berbagi akan membantu masyarakat yang belum beruntung secara ekonomi dalam mengadapi Idul Fitri," katanya.

Dikatakan kepala sekolah, sementara pesantren Ramadan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kedisiplinan siswa." Alhamdulillah tahun ini program smandoeteam peduli anak yatim dan kaum duafa bisa kami laksanakan lagi. Sebanyak 42 anak yatim dan 11 keluarga duafa dari siswa SMAN 2 Pulau Punjung menerima santunan," katanya.

Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan untuk siswa kami yang yatim dan dhuafa. 

"Semoga menjadi amal saleh bagi donatur. Pemberian mereka memberikan kebahagian kepada anak kita saat Idul Fitri. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut pada tahun berikutnya," kata Lindrawati. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama