Tak Lama Usai Beraksi, Pelaku Curas di Nabire Ditangkap



 Polisi amankan sepeda motor 


NABIRE-Polisi menangkap dua pria bertempat di Kelurahan Siriwini, Kabupaten Nabire. Kedua merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan. Mereka ditangkap tak lama usai beraksi.


"Ada dua tersangka pencurian yang kita amankan. Mereka ini merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan," kata Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Rabu (27/4/2022).

Kapolres AKBP Ketut mengatakan, dua pelaku merupakan kasus curas yang melakukan aksinya di KPR Nabarua, Rabu sore.

Kedua pelaku yang ditangkap, ST (22) dan MG (15). Keduanya merampas semua uang milik korban dengan cara memalang korban.

"Kasus curas ini, modus yang dipakai pelaku, ketika korban MI, tukang ojek, membawa penumpang dari Bukit Hijau, namun sesampainya di TKP, korban dipalang oleh kedua pelaku lalu mendekati motor dan mematikan motor lalu meminta uang kemudian korban memberikan uang Rp20.000. Namun pelaku tidak puas dan meminta lagi kepada korban, tetapi korban menjawab sudah tidak ada uang lagi, setelah itu pelaku memaksa dan mendekati korban dan memasukan tangan ke saku kemudian mengambil uang di semua kantong setelah itu korban mundur pelan-pelan dan langsung melarikan diri," imbuh Kapolres.

Kasat Reskrim Polres Nabire AKP Akhmad Alfian, mengatakan dari kedua pelaku yang ditangkap, seorang di antaranya, MG  merupakan pelajar atau masih sekolah. "Sangat disayangkan, satu pelaku merupakan seorang pelajar dalam kasus curas ini. Dan kedua pelaku saat melakukan aksinya dalam kondisi mabuk," katanya.

Ditambahkan Kasat, kedua pelaku telah diamankan di rumah tahanan Polres Nabire dan dilakukan pemeriksaan serta motor kedua pelaku curas juga diamankan dan satu jeriken lima liter berisikan minuman lokal. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama