Tim Safari Ramadhan Pemko Solok Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Ketua BNNK Solok sosialisasikan bahaya narkoba kepada jemaah Shalat Tarawih


KOTA SOLOK - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar pimpin Tim I Safari Ramadhan dengan anggota tim dari Baznas, Kemenag, PUPR, Bank Nagari, BPJS serta tim khusus pemko dari BNNK Solok yang dihadiri Kepala BNNK AKBP. Syaifuddin Anshori. Tim mengunjungi Mesjid Al Firdaus di Kelurahan KTK.


Kunjungan TSR I kali ini merupakan yang terakhir dalam program safari Ramadhan Pemerintah Kota Solok di Ramadhan 2022 yang sasaran utama menyampaikan program unggulan pembangunan sekaligus menjaring aspirasi masyarakat.

Kepala BNNK Solok menyampaikan sosialisasi terhadap bahaya narkoba yang semakin lama semakin meresahkan masyarakat. Wali kota mengundang BNNK memberikan arahan serta sosialisasi kepada masyarakat terhadap narkoba.

"Narkoba sangat meresahkan masyarakat, apalagi terhadap generasi muda di Solok. Bahkan saat ini lebih disayangkan pengawasan orang tua terhadap anak terkesan agak longgar. Bahkan anak sekolah tingkat dasar saja sudah banyak terpengaruh dengan lem. Padahal lem tersebut lebih berbahaya lagi dari pada jenis narkoba lainnya. Kami sengaja mengundang BNNK menyampaikan bahayanya anak kita terhadap lem," kata wali kota.

"Pemerintah akan berupaya sebaik mungkin menjauhkan anak-anak didik dari lem, terutama di sekolah. Kami dari pemerintah akan berusaha mengurangi bahkan menghilangkan tugas sekolah yang menggunakan lem yang mengandung zat berbahaya tersebut," ujar wali kota.

Saifuddin Anshori menyampaikan, yang paling berbahaya dan menghancurkan masa depan anak itu adalah narkoba. 

"Apalagi yang nama lem, sekarang itu yang tenar itu lem yang karena kemudahan mendapatkan serta murah harganya. Bahkan itu yang paling merusak saraf anak anak, karna zat yang ada di lem tersebut mengandung zat yang cepat bereaksi merusak syaraf anak-anak. Saya mengimbau masyarakat mari bersama kita nyatakan perang terhadap narkoba. Dalam waktu dekat ini pemerintah kota bersama kita akan gelar aksi deklarasi bersama untuk perang terhadap narkoba,” jelasnya. 

Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan Rp3 juta dan ditambah Bank Nagari Rp1,5 juta, total bantuan Rp4,5 juta yang diterima pengurus Masjid Al Firdaus. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama