Tol Padang-Pekanbaru akan Pacu Perekonomian Masyarakat


 Gubernur Mahyeldi beri pesan pembangunan pada jemaah masjid


LIMAPULUH KOTA-Gubernur Mahyeldi mengajak masyarakat Nagari Simalanggang dan Kabupaten Limapuluh Kota sukseskan proyek strategis nasional tol Padang-Pekanbaru. Tol itu melintasi wilayah Limapuluh Kota.


Hal itu disampaikan gubernur saat safari Ramadhan ke Limapuluh Kota, di Masjid Al Muttaqin, Balai Rupih Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Minggu (10/4/2022).

Menurut gubernur, tol tersebut nantinya akan berdampak pada kelancaran transportasi dan peningkatan ekonomi terutama bagi warga Limapuluh Kota.

"Saya mengajak, mari kita sukseskan pembangunan di daerah kita. Ini penting dalam rangka meningkatkan terus kerjasama dalam rangka membangun Sumbar umumnya dan kabupaten khususnya," ujar Mahyeldi.

Gubernur menyampaikan, tahun ini terdapat anggaran Rp82 miliar dialokasikan untuk Limapuluh Kota. Di antaranya  Rp5,8 miliar untuk pendidikan, untuk kesehatan Rp7,5 miliar, kehutanan Rp4,9 miliar serius budidaya madu lebah galo-galo. Lalu untuk Koperasi dan UMKM Rp1,5 miliar perkebunan Rp7,5 miliar dan pariwisata Rp8,3 miliar.

"Inilah bentuk sinergi kita ke depan antara provinsi dengan kabupaten dan kota. Insya Allah pada 2023 akan kita tingkatkan lagi jumlah anggarannya. Termasuk pembangunan Jembatan Siapi-api 2, menghubungkan Jorong Api-Api dengan Balai Rupih," tambah gubernur.

Bupati Limapuluh Kota, Syafruddin Dt. Bandaro Rajo, menyambut baik kehadiran gubernur beserta tim Safari Ramadhan Provinsi di Simalanggang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, kami sangat berterimakasih telah menunjuk Nagari Simalanggang sebagai satu dari lima tujuan safari Pemprov Sumbar,  tiga di antaranya dihadiri gubernur," kata bupati. (rls)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama