Wagub Dorong Dharmasraya Kembangkan Pertanian Unggulan


 Wagub safari Ramadan di Sungai Kambut


DHARMASRAYA-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pembangunan Dharmasraya dari berbagai sektor khususnya di bidang pertanian, kehutanan sosial, perkebunan, peternakan dan perikanan. 


Pemerintah provinsi menganggarkan di APBD 2022, sepuluh persen untuk pertanian, artinya banyak bantuan untuk masyarakat di Sumatera Barat khususnya di kabupaten Dharmasraya dalam mengembangkan pertanian sebagai sektor unggulan.

"Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui sektor pertanian," kata Wakil Gubernur Audy Joinaldy saat safari Ramadan di Masjid Muhajjirin di Jorong Muaro Momong, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Senin (11/4/2022).

Selain sektor pertanian dikatakan Audy, penting juga pengelolaan di bidang pariwisata. Tahun lalu ada empat desa wisata Sumatera Barat masuk desa wisata nasional dan berhasil meraih empat penghargaan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

"Di antaranya, Desa Wisata Apar Kota Pariaman, Kampung Wisata Sarugo, Limapuluh Kota, Kampung Minang Nagari Sumpu, Tanah Datar dan Desa Wisata Sungai Batang, Agam, semua hanya dibagian utara, kita harapkan Dharmasraya juga bisa mendapatkan itu," ujar Audy.

Bupati Dharmasraya Tuanku Sutan Riska Tuanku Kerajaan ucapkan syukur atas kehadiran wakil gubernur beserta rombongan. Ini merupakan suatu kehormatan sudah menyempatkan hadir di Dharmasraya khususnya di Nagari Sungai Kambut ini. 

Bupati sampaikan terimakasih kepada Walinagari Sungai Kambut, terkait usulan pembanguan jalan di nagari itu, dengan panjang lebih kurang 2,3 kilometer, kisaran anggaran Rp4,9 miliar. 

"Insya Allah dalam tahun ini bisa diaspal, dan semoga segera terwujud demi kelancaran akses bagi masyarakat Sungai Kabut dan sekitarnya," harap bupati.

Wagub serahkan bantuan dari pemrov untuk pembanguan masjid Rp50 juta kepada ketua pengurus Masjid Muhajjirin dan Rp10 dari Pemkab. Dharmasraya diserahkan bupati. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama