Wagub Sumbar Puji Inisiatif Pemko Solok

Wakil gubernur beri sambutan saat safari Ramadhan


KOTA SOLOK-Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengunjungi Masjid At Tauhid, Nagari VI Suku, Kecamatan Lubuak Sikarah, Kota Solok dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Jumat (9/4/2022).


Kedatangan tim provinsi disambut Wali Kota Zul Elfian didampingi wakilnya Ramadhani Kirana Putra. Kedatangan wagub ke nagari dengan masjid terbanyak di Kota Solok ini merupakan kunjungan safari Ramadhan kelima. Setelah sebelumnya ia berkesempatan menemui masyarakat di Pasaman, Pasaman Barat, Kabupaten Solok dan Padang Pariaman sembari berbuka dan shalat tarawih bersama warga.

Wagub mengapresiasi inisiatif wali kota dan wakil wali kota dalam membangun Solok sebagai kota pendidikan dan olahraga. Menurutnya hal tersebut sangat menarik, mengingat Solok yang tengah bersiap menjadi tuan rumah Porprov Sumbar 2025 didukung geografis dan lokasi yang tidak begitu jauh dari Padang.

"Saat ini Solok merupakan kota dengan bantuan keuangan khusus (BKK) terbesar di Sumatera Barat dengan nilai Rp13 miliar. Pilihan Pak Wali dan Pak Wakil Walikota menjadikan Solok sebagai kota olahraga dan pendidikan adalah konsep yang tepat, salah satunya karena lokasi yang dekat dari Padang," ujar Wagub.

Dikatakan wagub, selain untuk bersilaturahmi dengan warga, kunjungan-kunjungan Safari Ramadhan juga diharapkan dapat menjadi momentum mensinergikan program-program pemerintah provinsi dan kabupaten maupun kota, agar dapat menyentuh akar rumput dan memberikan dampak bagi masyarakat luas.

"Setiap kota dan kabupaten setidaknya dikunjungi satu kali oleh unsur pimpinan daerah, untuk bersilaturahmi dan mendengar keluhan masyarakat," ungkapnya.

Zul Elfian mengapresiasi kucuran dana BKK dari pemerintah provinsi yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan stadion Marahadin di Laiang. Dia mengatakan, hal tersebut merupakan buah ketakwaan dan keimanan masyarakat, sehingga pemerintah dibukakan jalan dan kemudahan untuk pembangunan Solok.

Wakil gubernur menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta yang disalurkan Baznas Sumbar bagi Masjid At Tauhid tersebut. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama