Wagub Sumbar: Tanah Datar Kabupaten Cukup Sejahtera

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy 


TANAH DATAR-Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menilai Tanah Datar termasuk kabupaten yang cukup sejahtera.  Salah satu indikatornya memiliki indeks pembangunan manusia yang cukup tinggi, pertumbuhan ekonomi cukup baik dan tingkat kemiskinannya rendah. 


Pemerintah Kabupaten Tanah Datar banyak membangun program inovatif dan programnya yang kreatif untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. 

"Salah satu contoh di depan masjid, masyarakat membangun tempat berbelanja dalam bentuk kreativitas membangun pasar kuliner," kata Audy Joinaldy saat memberi sambutan safari Ramadan di Masjid Lillah Jorong Subarang, Nagari Batipuh Ateh, Kecamatan Batipuh, Rabu (20/4/2022).

Wakil gubernur Audy juga mengatakan, Tanah Datar merupakan produsen penghasil beras nomor satu di Sumatera Barat di atas Kabupaten Solok, jadi memang banyak peluang ditumpangkan di kabupaten ini.

"Terutama di bidang holtikultura cukup luar biasa, belum lagi pariwisata," ujar Audy yang dikutip dari siaran pers Dinas Kominfo Sumbar.

Menurutnya, hal tersebut memang menunjukan Tanah Datar memiliki potensi di bidang pariwisata, alamnya bagus,  termasuk rumah-rumah dan jalannya pun bagus dibandingkan daerah lain. 

Wakil gubernur menyerahkan batuan kepada pengurus Masjid Lillah Rp50 juta, yang merupakan batuan dari pemprov. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar, Igbal Ramadi Payana mengucapkan selamat datang kepada wagub beserta tim atas kunjungannya di Nagari Batipuh Ateh, di Masjid Lillah Jorong Subarang. (*) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama