Wagub Yakin Ekonomi Padang Pariaman Bisa Pulih


 Wagub bersama pejabat provinsi Safari Ramadan ke Padang Pariaman


PARIAMAN-Safari Ramadan menjadi momentum unik bagi kepala daerah untuk menyapa dan mendengar keluh kesah serta aspirasi masyarakat secara langsung. Pada rangkaian pelaksanaan safari di hari keempat Ramadan, Rabu (7/4/2022), giliran warga Padang Pariaman ditemui Wakil Gubernur, Audy Joinaldy.


Didampingi Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang dan kepala OPD provinsi di Masjid Raya Sungai Pua, Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan VII Koto Padang Sago, Audy mengajak masyarakat setempat untuk bersama-bersama ikut membangun kembali ekonomi yang terseok setelah gelombang pandemi.

"Padang Pariaman ini kan banyak bergerak di perdagangan dan angkutan barang, sektor yang cukup terpukul oleh pandemi, tapi perlahan kita upayakan dengan berkolaborasi bersama, Insya Allah bisa kita pulihkan lagi," ujar wakil gubernur.

Apalagi menjelang Idul Fitri nanti, wagub yakin akan banyak masyarakat Minangkabau perantauan yang pulang ke kampung halaman, memberikan kontribusi bagi perputaran ekonomi di Padang Pariaman, juga Sumatera Barat.

Bupati Suhatri Bur mengatakan, pada tahun ini, Tim Safari Ramadan Provinsi dan Kabupaten direncakan mengunjungi total 123 titik di seluruh Padang Pariaman, melibatkan semua unsur, mulai dari kepala daerah, forkompimda, MUI, KAN, Baznas hingga KNPI dan organisasi keagamaan maupun kepemudaan lainnya.

"Ini kesempatan unik, kepala daerah bersama seluruh unsur pemerintahan bisa bersama-sama, full team turun ke lapangan menyapa dan memberikan bantuan pada warga pada berbagai jorong dan nagari," katanya.

Warga Nagari Koto Dalam Barat, Nagari VII Koto Padang Sago, diwakili Alfa Edison, mengajak serta menyampaikan dukungannya terhadap program-program pemerintah baik Kabupaten Padang Pariaman, maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. (Dinas Kominfotik Sumbar)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama