12 Tahun Menanti, Warga Transmigrasi di Dharmasraya Ini Akhirnya Berangkat Haji

 Yudha Topan dan Apri Widayani


DHARMASRAYA-Setelah menanti 12 tahun lamanya, pasangan suami-istri ini akhirnya berangkat haji tahun ini. Sabar menanti akhirnya berbuah manis. Niat dan doa pasangan itu terkabul.


Pasangan yang segera berangkat ke Tanah Suci itu adalah Yudha Topan dan Apri Widayani.  Mereka merupakan warga transmigrasi Sitiung 1 Blok E, Jorong Sungai Kalang, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Mereka sabar menanti waktu keberangkatan. Mereka harus menunggu 12 tahun lamanya.

Suami dan istri itu merupakan generasi kedua warga transmigrasi asal Wonogiri dalam program bedol deso. Jelang keberangkatan yang hanya tinggal dalam hitungan hari, mereka terus mempersiapkan diri.

Sekarang, pakaian sudah masuk ke koper dan tas. Keluarga di rumah juga sudah dipersiapkan segalanya. Persiapan demi persiapan dilakukan agar bisa beribadah dengan tenang di sana.

"Sejarahnya, orang tua kami asal Jawa Tengah. Orang tua ikut transmigrasi bedol desa dari Wonogiri," katanya, Selasa (31/5/2022).

Orang tua mereka transmigrasi ke daerah yang dulunya tergabung ke dalam Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung pada 1977. Sekarang menjadi Kabupaten Dharmasraya setelah ada pemekaran dari kabupaten induk.

"Insya Allah, kami berangkat 7 Juni mendatang. Mohon doa dan restu agar selamat dalam menjalankan ibadah," kata Yudha Topan. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama