98 Persen ASN Pemkab Sergai Hadir, 53 Tanpa Keterangan

Bupati pimpin apel hari pertama kerja pasca libur lebaran


SEI RAMPAH-Hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri dibuka Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan dengan menggelar sidak kedisiplinan sekaligus mengecek kesiapan layanan publik di sejumlah kantor pada lingkungan pemerintahan kabupaten di Sei Rampah dan Perbaungan, Senin (9/5/2022).


Bupati Darma Wijaya yang didampingi Sekretaris Daerah M. Faisal Hasrimy mengikuti apel pagi yang dilakukan oleh beberapa OPD, seperti Dinas Kominfo, Sekretariat, BKD, BPKA, Bappenda dan sejumlah kantor pemerintahan lainnya.

Bupati menyampaikan agar segenap personel baik ASN maupun tenaga kontrak bisa bekerja dengan semangat baru. Ia mengucapkan terima kasih bagi pegawai yang telah berlaku disiplin pada hari pertama kerja pasca Libur Lebaran.

“Kedisiplinan adalah hal penting dalam dunia profesi. Kalaupun kita cerdas, pintar, tapi jika tidak dibarengi dengan disiplin, maka semua keunggulan tersebut akan jadi sia-sia,” ucapnya.

Ia meminta kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk terus meningkatkan komitmen pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama layanan kependudukan, administrasi dan sebagainya. 

Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini pun mengatakan jika seluruh kantor pelayanan publik sudah beroperasi mulai hari ini. “Jadi bagi masyarakat Sergai yang ingin menggunakan pelayanan publik, bisa datang karena dipastikan seluruh lini pelayanan publik di pemkab sudah beraktivitas seperti biasa,” sebutnya.

Di tempat berbeda, Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan memantau kesiapan personel pemkab di beberapa lokasi, antara lain Kantor Camat Perbaungan, Puskesmas Perbaungan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman.

Adlin Tambunan menyampaikan rasa syukur karena pelayanan publik sudah berjalan normal. Bahkan mayoritas kehadiran di lokasi pelayanan publik tersebut di atas 95 perssen dan ada pula yang seluruhnya hadir. 

“Saya mengingatkan kepada petugas pelayanan maupun masyarakat yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun pandemi di Sergai sudah cenderung terkendali, namun protokol kesehatan harus diterapkan selalu demi kenyamanan dan keamanan kita masing-masing,” tandasnya.

Terkait persentase kehadiran pegawai, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sergai Dingin Saragih menginformasikan jika tingkat kehadiran ASN mencapai 98 persen.

“Berdasarkan data yang masuk, dari total 5.237 ASN, ada dua persen yang tidak hadir pada hari pertama kerja. Rinciannya, 21 orang dengan keterangan sakit, 18 izin, 12 cuti, tugas luar 96 orang, tugas belajar 13 dan 53 orang yang tidak hadir tanpa keterangan. Bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi baik administrasi atau sanksi tegas lainnya sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya. (affan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama