Buka Rakornis TP-PKK, Ini Pesan Bupati Asahan


 Peserta ikuti rakornis TP-PKK Asahan


ASAHAN-Bupati Surya buka rapat koordinasi teknis (rakornis) TP-PKK Asahan di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (27/05/2022). Rakornis itu sekaligus untuk menyusun program kerja.


Kepala Dinas PMD, Suherman Siregar melaporkan, tujuan dari rakornis antara lain, meningkatkan kerjasama kepengurusan TP-PKK kabupaten, OPD selaku pembina TP-PKK dan TP-PKK kecamatan, menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan

Selanjutnya untuk terinformasinya kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan ke Kecamatan dan desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK dan teridentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK kabupaten.

Ketua TP-PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Desa, Kecamatan dan OPD terkait yang telah membantu TP PKK untuk mengikuti lomba TP PKK Sumatera Utara.

"TP PKK Asahan tahun ini mengikuti beberapa lomba PKK tingkat Sumut. Saya berharap kita dapat melakukan yang terbaik untuk dapat menjadi juara dan dapat mewakili TP PKK Sumut ke tingkat nasional," ucap Ketua.

Ketua TP-PKK Asahan mengatakan, beberapa hari yang lalu tim surpevisi TP-PKK Sumut berkunjung ke Asahan untuk melakukan evaluasi kepada TP PKK desa yang mengikuti lomba.

"Kedatangan tim ini menjadi suatu kehormatan dan motivasi bagi kami untuk menggapai prestasi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Saya meminta kepada OPD, pemerintah kecamatan dan desa dapat membantu membina TP-PKK desa yang mengikuti lomba tersebut," katanya.

Bupati Surya mengatakan, PKK merupakan mitra pemerintah kabupaten dalam percepatan pembangunan di Asahan dan mitra untuk mensukseskan visi dan misi pemerintah kabupaten. Kepada OPD terkait, pemerintah kecamatan dan desa diminta membantu setiap program TP PKK Asahan.

Bupati mengatakan, sehubungan dengan kunjungan tim supervisi lomba tingkat Sumut ke Asahan, banyak hal yang harus diperbaiki bersama. Kepada OPD terkait dan TP PKK kabupaten terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba PKK, agar kunjungan tim supervisi Sumatera Utara dapat penilaian terbaik dan menjadi terbaik di provinsi.

Bupati berpesan kepada TP-PKK kabupaten untuk terus berprestasi dan buat bangga nama Asahan sampai tingkat PKK Sumut dan tigkat nasional.

Peserta rakornis diberikan materi oleh narasumber, Kepala Dinas Pendidikan Supriyanto dengan materi peran bunda PAUD kecamatan dan desa dalam PAUD holistiknintegratif serta nara sumber lainnya. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama