Bupati Asahan Hadiri Rakorwil Apkasi Sumatera Utara

 Para kepala daerah tanda tangani MoU



ASAHAN-Bupati Asahan Surya hadiri Rakorwil Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sumatera Utara di aula kantor Bupati Serdang Bedagai, Kamis (19/5/2022).


Rakorwil ini dihadiri Asisten I Provinsi Sumatera Utara, Ketua Umum Apkasi, Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera Utara Dewan Pengurus Apkasi (Bupati Serdang Bedagai), kepala daerah dan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga merupakan Bupati Dharmasraya mengatakan, Apkasi akan mendorong dan memfasilitasi dalam meningkatkan pembangunan daerah .

Sutan meminta setiap daerah untuk fokus dalam mengembangkan produk unggulan didaerahnya masing-masing, sehingga bisa saling menopang, bisa saling mengisi dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Asisten I Pemprov Sumut, Mhd. Fitriyus mengapresiasi kepala daerah yang selama ini telah berjuang membantu pemerintah menanggulangi pandemi covid-19. "Marilah kita berdoa pandemi ini hilang agar kita dapat beraktivitas seperti biasa," katanya.

Fitriyus mengatakan, tujuan dari Apkasi ini sangat baik, dapat mengkoordinasikan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dan menjadi wadah untuk pembangunan daerah.

Fitriyus berharap, hal yang menjadi pembahasan dalam rakorwil ini dapat kita wujudkan di wilayah masing-masing, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Utara.

Kegiatan ini dirangkai dengan penandatangan MoU antara kepala daerah se-provinsi dalam peningkatan pembangunan daerah. Bupati Asahan, Surya didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo, Kepala Bappeda, Kabag Pemerintahan mengatakan, pemerintah kabupaten akan mendukung sepenuhnya program Apkasi ini.

Bupati Surya mengatakan, Apkasi sebagai organisasi pemerintah daerah, dapat menjadi mitra strategis pemerintah maupun lembaga lain dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah.

"Apkasi memiliki tugas-tugas penting yang bertujuan meningkatkan peran otonomi daerah di kabupaten berjalan baik, memiliki semangat kuat dalam membangun daerahnya dan sebagai mitra strategis antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Jadi sudah semestinya Pemerintah Kabupaten Asahan yang memiliki visi dan misi mewujudkan Asahan Sejahtera yang religius dan berkarter mendukung penuh program Apkasi," katanya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama